Thursday, August 20, 2015

Alat masak bubur bayi- Takahi Slow Cooker

Alat masak bubur bayi- Takahi Slow Cooker
Alat masak bubur bayi- Takahi Slow Cooker

Takahi slow cooker adalah alat masak yang cukup canggih dan cocok untuk digunakan sebagai alt pemasak bubur bayi. Teknik memasak slow cooking ini akan memudahkan anda dalam menyiapkan makan buah hati anda. Selain mudah, memasak dengan takahi slow cooker ini juga praktis dan hemat waktu serta tenaga.

Memasak bubur bayi kini menjadi sangat mudah menggunakan takahi slow cooker. Anda tinggal memasukkan beras, sayur,, daging, kemudian tutup dan nyalakan slow cooker ini. Anda tidak perlu mengaduk-aduk sampai semua bahan matang, tinggal tunggu saja bubur bayi anda akan matang dengan sendirinya secara otomatis tanpa gosong.

Keuntungan menggunakan takahi slow cooker di bandingkan dengan rice cooker pada umumnya adalah :
  1. Makanan matang dengan sempurna dan kandungan gizinya pun tidak berkurang
  2. proses memasaknya gampang, dengan sistem otomatis masakan anda akan matang sendiri
  3. Rasa masakan anda akan lebih gurih dan lezat karena kandungan rasa sayur dan daging tidak berkurang sehingga tidak perlu menambahkan penyedap rasa (MSG).
  4. Hemat listrik
Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam  menggunakan alat takahi slow cooker ini :
  1. Ketika anda akan memasak bahan makanan yang sudah beku seperti daging misalnya. Tunggu hingga daging mencair sampai sesuai dengan suhu ruang baru masuk ke Takahi Slow Cooker
  2. Letakkan bahan-bahan makanan yang teksturnya lebih keras di dalam pot yang lebih bawah sehingga lebih cepat matang.
  3. Selama memasak, usahakan jangan membuka dan menutup takahi slow cooker. Sebab jika terlalu sering dibuka maka uap air akan keluar sehingga masakan akan lebih lama matang.
  4. Ketika mengisi pot jangan sampai penuh karena jika penuh akan meluap keluar.
  5. Supaya lebih cepat matang, gunakan air yang sudah dipanaskan untuk merebus sayur atau daging dalam takahi slow cooker.

No comments:

Post a Comment