Monday, August 10, 2015

Zat-zat berbahaya yang ada di dalam alat memasak modern

Zat-zat berbahaya yang ada di dalam alat memasak modern

Zat-zat berbahaya yang ada di dalam alat memasak modern

Ibu-ibu, saya yakin anda lebih menyukai alat memasak modern yang super canggih dan praktis dari pada alat memasak tradisional yang ribet. Namun ketika memasak dengan alat masak modern anda harus memperhatikan dengan teliti bahan-bahan dasar pembuatan alat modern yang anda miliki atau yang akan anda beli. Sebab dalam beberapa bahan alat memasak terdapat zat-zat berbahaya yang harus kita hindari demi kesehatan keluarga kita. Berikut adalah zat-zat berbahaya yang wajib anda simak :

Alat memasak dari teflon

produk teflon yang terkenal sebagai bahan material memasak anti lengket ternyata mengandung zat yang berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan keluarga kita. Perhatikan cara perwatan dan pembersihan teflon jangan sampai lapisan teflon terkelupas. Jika alat masak teflon terkelupas maka akan dapat menghasilkan racun yang membahayakan jika tercampur dengan makanan, racun ini dapat memicu kanker dan anak hiperaktif. Sedangkan pemmasakan untuk suhu tinggi akan dapat menyebabkan racun alam.

Alat memasak dari besi

Besi adalah bahan dasar memasak yang memiliki kemampuhan hantar panas yang baik. Sehingga alat memasak dari bahan besi dapat mematangkan makanan dengan cepat. Akan tetapi, alat memasak dari besi juga dapat menimbulkan racun untuk tubuh karena bahan besi dapat mudah teroksidasi dengan air dan udara sehingga dapat mengalami korosi. Makanan pun akan terasa pahit dan mengandung penyakit berbahaya.

Alat memasak dari keramik dan kaca

Kedua alat memasak ini diperbolehkan untuk dipakai namun kedua bahan ini juga mengandung zat yang berbahaya. Keduanya mengandung timah dan enamel. Kecuali keramik yang dibuat dari tanah liat yang ramah lingkungan.

Alat memasak dari alumunium

Alumunium jika beraksi dengan zat asam atau garam akan menimbulkan bahaya karena dapat memicu tumbuhnya penyakit dalam tubuh.

 Alat memasak yang aman

Alat memasak modern yang aman untuk kesehatan adalah tembaga yang dilapisi dengan stainless steell. Dan anda juga perlu mencoba alat masak baru yang sangat aman untuk kesehatan yakni "cookware food grade" :
  • Salad master dengan titanium stainless steel 316TI
  •  Tupperware dengan teflon pro platinum
  • CNI dengan T-Chi teflon pro platinum

No comments:

Post a Comment